Jumat, 22 Januari 2010

Nokia Yakin Mampu Bersaing di Pasar Bebas


MEDAN - Nokia akan menyikapi Perjanjian Perdagangan Bebas Negara-negara ASEAN atau ASEAN Free Trade Area (AFTA) yang efektif berlaku mulai 1 Januari 2010, dengan serius. Keseriusan mereka ini didukung dengan produk-produk terbaik mereka.

Hal ini disampaikan oleh Software and Services Manager Nokia Indonesia Haryati Lawidjaya di Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/1).

"Dengan kualitas produk-produknya, Nokia tetap merasa yakin terhadap persaingan di pasar bebas ASEAN," ujar Haryati kepada para wartawan.

Produsen ponsel China merupakan salah satu saingan Nokia dalam memasarkan produknya di Indonesia. Namun menurut Haryati, perusahaan mereka sama sekali tidak akan takut dalam bersaing di pasar perdagangan bebas di ASEAN.

Keseriusan mereka ini didukung oleh produk-produk ponsel yang berkualitas. Selain itu, sejak awal Desember 2009 lalu, Nokia Indonesia telah meluncurkan layanan informasi Nokia Life Tools. Dengan content pertanian, pendidikan dan hiburan, layanan ini disediakan untuk masyarakat di negara berkembang. Sehingga sangat relevan dengan masyarakat di daerah semi urban dan non-perkotaan seperti Indonesia.

Untuk mendukung layanan informasi ini, Nokia juga meluncurkan lima ponsel baru, yakni Nokia 1280, Nokia 1616, Nokia 1800, Nokia 2220 slide dan Nokia 2690. Sementara itu, untuk tahap awal ini layanan Nokia Life Tools juga telah tersedia dalam ponsel Nokia 2323 classic, Nokia 2330 classic dan Nokia 2700 classic. Jenis ponsel lainnya juga dapat mengunduh layanan informasi ini.

AFTA sendiri merupakan kawasan perdagangan bebas ASEAN, di mana tidak ada hambatan tarif (bea masuk 0-5 persen) maupun hambatan nontarif bagi negara-negara anggota ASEAN, melalui skema CEPT-AFTA. Ini sejalan dengan misi kawasan itu sejak dibentuk pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke IV di Singapura tahun 1992. Bahwa AFTA diciptakan untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN. (srn)

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Share information with Dina 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates